Gadgets #ups

[TIPS] Melancarkan Notifikasi di Flyme OS 5 Meizu Device

[TIPS] Melancarkan Notifikasi di Flyme OS 5 Meizu Device

May 27, 2016

Hai.. kali ini masih bahas seputaran meizu dan sejawatnya karena pas lagi pegang device meizu MX4 pro yang beberapa waktu yang lalu kita unboxing. Buat yang belum liat video unboxing nya, boleh lah tengok sebentar disini 

 

 

Oke kembali ke topik permasalahan, ceritanya begini, setelah beberapa hari mencoba Meizu MX4 pro, saya merasakan ada beberapa hal yang mengganggu, salah satunya adalah sering terlambatnya notifikasi masuk yang membuat kita jadi kudet alias kurang update. 😀

Ternyata kurang lancarnya notifikasi ini adalah karena setting dari Flyme OS ini yang perlu diubah supaya performa menjadi maximal. By Default semua aplikasi yang terinstall dibatasi aktifitasnya oleh OS sehingga meminimalisir komsumsi batere yang berlebih. Di satu sisi ini hal baik tapi sepertinya kita lebih membutuhkan supaya kinerja smartphone kita maximal bukan? dibanding batere awet tapi jadi menghambat komunikasi alias jadi kudet.

Nah langkah yang diperlukan untuk membuat notifikasi di Flyme OS 5 ini lancar, adalah sebagai berikut,

1. Buka aplikasi Security Pilih Accelerator -> Settings – > Memory acceleration… – > Add to white list

2. Kembali ke aplikasi Security Pilih Permissions – >Auto run management dan pilih aplikasi apa saja yang mau di auto run, sehingga akan selalu “on” dan tidak akan terlambat memberikan update maupun notifikasi.

3. Setelah itu masuk ke Notification Management  dan centang semua notifikasi tanpa terkecuali,

4. Setelah itu yang terakhir pada aplikasi Security  masuk ke menu Power – > App management  dan pilih aplikasi yang tidak akan ditutup setelah idle selama 3 menit (Flyme akan menutup aplikasi yang idle selama 3 menit secara otomatis.)

Nah demikian langkah2 yang perlu kita lakukan, supaya semua notifikasi dan update tersebut lancar jaya. 

Selamat mencoba. 

 

Leave a Reply